11 December 2016

SSL U-14 Sarana Sosialisasi Asian Games dan Wisata di Sumsel



Bisnis Online Kelaurga Muslim Indonesia

Bukit Besar Bersatu vs Persegrata, Buka Liga Remaja U-14 Sumsel Super League


SUMSEL SUPER LEAGUE --  Bekerjasama dengan Sriwijaya Post-Tribun Sumsel, KONI Kota Palembang, DPRD Sumsel, dan Kementerian Pariwisata, Panitia Sumsel Super League (SSL) memastikan kick off Liga Remaja U-14 digeber Selasa (12/12) pukul 14.00.

Diikuti 16 Tim terbaik di Sumsel, ajang ini menghadirkan 2 grup neraka, sebab tim-tim peserta ini sudah dan menyebat banyak gelar kompetisi.

Hadir di pembukaan nanti, anggota DPDR Sumsel H Giri Ramanda N Kiemas SE MM, Walikota Palembang, Pimpinan Redaksi Sriwijaya Post Hadi Prayogo, Ketua Umum KONI Kota Palembang Ir Suparman Romans.

"SSL U-14 lanjutan pilot project pembinaan usia dini di Sumsel, terutama mempersiapkan bahan baku bagi kabupaten/kota, mempersiapkan tim yang diproyeksikan di Piala Suratin, Piala Kemenpora dan kompetisi usia dini. Tim peserta ini, tim terbaik yang sudah menunjukkan prestasinya di beberapa ajang kompetisi lokal di Palembang dan kabupaten/kota di Sumsel," ujar Presiden SSL, Hendri Zainuddin, Minggu (12/12).

Menurut dia, dari kompetisi ini diharapkan para pemain memberikan penampilan terbaiknya, karena di sinilah mereka membuktikan kualitas dan mental serta skill.
Dia mengimbau agar tampil sebaik mungkin, sebab semua memantau kompetisi ini, siapa yang mampu melewati kompetisi ini dengan baik, dia bisa direkrut para pemandu bakat dari kabupaten/kota untuk persiapan Suratin, Piala Kemenpora dan kompetisi usia dini yang sifatnya nasional dan regional.

"Panitia terus meningkatkan kualitas kompetisi mulai dari sistem dan pelayanan. Karena SSL menjadi agenda tetap dan digelar setiap tahunnya untuk setiap kelompok umur, mulai dari SSL Senior, U-23, Liga Remaja U-18, U-16 dan U-14," ujar Anggota DPD RI asal Sumsel ini.

Go Internasional

Terkait dengan SSL Go Internasional, Hendri mengatakan, kompetisi ini sudah berjalan tiga tahun. Selain fokus pembinaan, sasaran tahun ini sosialisasi Asian Games 2018 dan menitikberatkan kepada promosi potensi wisata yang ada di Sumsel, terutama menarik wisatawan nusantara (wisnu) dan wisatawan asing (wisman).

"Khusus penyelenggaraan Liga Remaja U-14, selain pembinaan jadi fokus utama, juga fokus kepada kerjasama dengan pihak Kementerian Pariwisata dan mendatangkan wisatawan lokal atau nusantara. Kerjasama ini juga berlanjut ke penyelenggaraan SSL tingkat internasional, untuk tahun depan," Kata Hendri Zainuddin.

Hendri juga menggelar pertemuan langsung dengan perwakilan Kementrian Pariwisata, Nyoman Wijasugiantara beserta rombongan, Minggu (11/12), dan ada beberapa kesepakatan awal yang menjadi dasar bagi SSL go internasional.

Nyoman menyatakan, antara Pariwisata dan Olahraga, erat kaitannya. Para peserta yang datang dari berbagai provinsi di nusantara bagian dari promosi destinasi.

"Banyak destinasi yang dikenal dari event olahraga, karena para pesertanya secara tidak langsung merupakan pendatang dan wisatawan, ada destinasi di sana. Karana pariwisata itu tidak hanya alam, juga menyangkut kuliner, olahraga, reliji dan lainnya. Palembang khususnya seperti pempek dan lainnya merupakan kulinernya. Artinya Sumsel Super League dalam hal ini memiliki potensi menarik wisatawan
untuk datang ke Sumsel," ujar Nyoman.

Hendri menambahkan, ke depan pihaknya menyiapkan SSL tingkat internasional yang dirancang diikuti beberapa negara di Asia, dalam rangka juga menyambut dan sosialisasi Sumsel tuan rumah Asian Games," ujar Hendri. (sriwijaya post)


Online Store HPAI, Produk Halal Tanggung Jawab Bersama


Bukit Besar Bersatu vs Persegrata, Buka Liga Remaja U-14 Sumsel Super League

0 komentar:

Post a Comment